Langsung ke konten utama

Membangun Team Work

Kenapa teamwork sangat diharapkan di lingkungan kerja Membangun Team Work Membangun Team Work
Membangun Team Work


Kenapa teamwork sangat diharapkan di lingkungan kerja? Karena meski Anda memiliki tanggung jawab sendiri, Anda merupakan potongan dari organisasi. Perusahaan hanya sanggup berkembang jikalau orang-orang di dalamnya memiliki keinginan untuk membesarkan perusahaan dan menyisihkan kepentingan pribadi.


Berikut ini yaitu beberapa tips mengenai cara membangun team work


1. Tujuan yang jelas

Pertama yang harus dilakukan yaitu menciptakan tujuan tim yang jelas. Tentukan tujuan dan harapan dalam tim secara spesifik. Untuk itu Anda harus melakukan rapat rutin dan mengatur contoh komunikasi yang terbuka.

2. Bangun kepercayaan
Cara membangun keyakinan dalam tim yaitu dengan menciptakan mereka berani bicara untuk mengutarakan opini. Jangan langsung mematahkan pendapat seseorang, alasannya ialah itu akan menciptakan mereka menahan diri untuk bicara. Ciptakan juga komunikasi timbal balik, sehingga anggota tim sanggup saling memberi kritik tanpa terkesan menjatuhkan.

3. Buat kegiatan untuk mendekatkan anggota tim

Tak ada salahnya sesekali melakukan kegiatan yang sanggup mendekatkan anggota tim. Melakukan makan siang atau makan malam tolong-menolong tim secara rutin, merupakan teladan sederhana sebuah kegiatan yang sanggup mendekatkan tim. Dengan bertemu di luar lingkungan kerja, sesama anggota tim sanggup saling mengenal secara personal.

4. Ciptakan sistem penghargaan
Agar anggota tim merasa hasil kerja mereka dihargai yaitu dengan menciptakan sistem reward (penghargaan). Siapa saja anggota tim yang berhasil menonjol, maka berilah penghargaan, sanggup berupa insentif atau lainnya. Ciptakan kompetisi yang sehat di dalam tim, namun tetap fokus pada tujuan bersama.

5. Kompetensi dalam anggota tim

Teamwork sanggup berhasil jikalau masing-masing anggota melakukan pekerjaan yang sesuai kompetensi mereka. Selalu komunikasikan mengenai tugas, kendala saat mengerjakan tugas, dan apakah mereka sanggup mengerjakan. Jika ada anggota tim yang belum memiliki keahlian tertentu, apakah mungkin mendapatkannya melalui training atau pelatihan.

6. Lakukan pemeriksaan secara rutin

Secara rutin, lakukan pengukuran dan pemeriksaan hasil kerja setiap anggota tim. Pemeriksaan rutin ini untuk sanggup mengetahui perkembangan pekerjaan, kesulitan yang dialami, atau sanggup saja ada perubahan yang perlu dilakukan di tengah jalan untuk sanggup mencapai tujuan.
Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

Postingan populer dari blog ini

3i Networks Purwokerto Banyumas

44 Tahun CAR Life CAR Life Insurance PREDIKAT SANGAT BAGUS dari Infobank CAR Life Insurance RAIH PENGHARGAAN JAWARA FINANCIAL INDONEESIA CAR Life Insurance RAIH PRESTASI GEMILANG infobank UNIT LINK AWARDS 2019 CAR Life Insurance PENGHARGAAN UNIT LINK AWARDS 2019 CAR Life Insurance Sekilas tentang PT AJ CENTRAL ASIA RAYA (CAR) PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) didirikan tanggal 30 April 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357, dengan modal Rp 500 juta. Setelah beberapa kali perpanjangan perijinan usaha, secara tetap dan tanpa batas Perusahaan mendapat ijin usaha perasuransian dari Kementerian Keuangan R.I. Nomor: KEP-013/KM.13/1987, tanggal 18 Desember 1987. Perusahaan memiliki Unit Usaha Syariah berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor, nomor: KEP-070/KM.10/2007 tanggal 5 April 2007. Perusahaan juga merupakan pendiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R...

Kelebihan Dan Keunggulan Bisnis 3I-Networks

Kelebihan atau Keunggulan Bisnis 3i Networks Keunggulan Bisnis 3i Networks , Tentunya Anda juga ingin mengetahui apa sich kelebihan atau Keunggulan Bisnis 3i-Networks dari PT AJ Central Asia Raya di banding bisnis sejenis diluaran sana. Bagaimana dengan kompetitor sejenis atau mungkin nanti muncul atau keluar pesaing gres dari 3i-Networks CAR? Persaingan itu hal yang masuk akal dan lumrah namun sering kali orang berpikir pendek.  Keunggulan Bisnis 3i Networks . 1. Tidak Perlu Beli dan Jual Barang 2. Tidak Perlu bawa-bawa barang 3. Tidak Perlu demo produk 4. Tidak ada Persaingan harga ( under cutting ) 5. Tidak Perlu Stok Barang 6. Tidak Perlu Kirim atau Antar Barang 7. Tutup Point di ganti Menabung Proteksi + Investasi 8. Tidak Ada Resiko Rugi 9. Tidak Perlu Stokis 10. Dukungan Jaringan Bisnis Minimarket Seluruh Indonesia dan 3 Bank Terbesar di Indonsia Yaitu Bank BCA, BRI, Mandiri + Kartu Kredit ( Jaringan sangat luas ) 11. Tidak ada Target Pribadi ( Bonus dihitung Hasil Kerja...

Berani Mengambil Resiko

Jika mau sukses, Anda harus berani mengambil resiko. Berani Mengambil Resiko Masa depan yang cerah milik pengambil resiko. Itu yang dikatakan Brian Tracy, seorang andal pengembangan diri dunia. The future belongs to the risk takers, not the security seekers. The more you seek security, the less of it you will have and the more you pursue opportunity, the more security you will achieve. Brian Tracy. menuju masa depan yang cerah Masa depan dimiliki oleh para pengambil resiko, bukan pencari keamanan. Semakin Anda mencari keamanan, justru akan semakin sedikiti keamanan yang Anda miliki dan semakin mengejar peluang, semakin banyak keamanan yang akan Anda raih. Dari Brian Tracy. Semakin besar resiko yang diambil, akan semakin besar hasil yang menanti. Resiko kecil, atau yang disebut dengan “keamanan” menjanjikan hasil yang kecil juga. Hukum resiko dan imbalan sudah mirip itu. Inilah pentingnya mengapa kita harus berani mengambil resiko. Tapi tetap harus perhitungan bukan?...